Nama : Aderanisma Aji Prasetia NPM : 202246500805 Kelas : R3K Dosen : Dr. Sn. Angga Kusuma Dawami M. Sn. Perbandingan 30 Artikel Meliputi Objek, Teori/Pendekatan, Analisis, dan Kesimpulan. 1. Analisis Elemen Visual Game ‘PAMALI’ Dengan Menggunakan Pendekatan Teori MIMESIS Plato Objek : Game Pamali Teori/Pendekatan : Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan teori filsafat seni, yaitu seni sebagai mimesis (imitasi) yang diusung oleh Plato Analisis : Visual game “Pamali” adalah sebuah imitasi (tiruan) dari konsep ideal yang ada di kepala desainer game tersebut. Tiruan dari mitos yang ada serta bentuk dari penggambaran karakter hantu pada game mengikuti penggambaran hantu-hantu yang ada di Indonesia ini. Dengan mengusung konsep pamali-pamali yg ada di Indonesia. Kesimpulan : Analisis di atas menjelaskan bahwa developer game membuat game nya dengan inspirasi dari cerita pamali di daerah-daerah dan wu...
Nama : Aderanisma Aji Prasetia NPM : 202246500805 Kelas : R2K – Dkv Mata Kuliah : Filsafat Seni 3 Karya Desain Menggunakan Teori Mimesis dan Significant Form Creator by Alexis.tez "Semangat Pahlawan" ini menggambarka suasana kehidupan yang dinamis, penduduk desa bersatu, mereka memikul beban rumah. Karya seni ini juga menggambarkan tradisi Filipina Teori Mimesis : karya ini tidak bisa di sebut imitasi karena meniru suaasana gotong royong yang di dalam nya. namun jika dianalisis dengan teori mimesis versi Aristoteles, maka karya ini bukan imitasi melainkan sebuah representasi budaya dan tradisi orang orang di filipina. Teori Significant Form : karya ini...
Soal 1. Mengapa Seni sangatlah indah? 2. Apa yang kita lakukan ketika membuat seni atau karya? 3. Bagaimana cara kita menghargai seni? 4. Siapa saja yang berhak membuat seni? 5. Kapan kita harus membuat seni? Jawaban 1. Karena seni merupakan luapan isi hati yang dituangkan dalam sebuah karya seni 2. Mempelajari apa yang akan dikerjakan menganalisa akan membuat seperti apa 3. Dengan cara memberi apresiasi dan tidak plagiat meniru atau mengambil karya seni tersebut 4. Semua orang berhak membuat, karena seni bagian dari kehidupan 5. Pada saat mempunyai moment seperti bahagia atau sedih
Komentar
Posting Komentar